Senin, 26 Maret 2018

KUDANG KUCING

                   Assalamu'alaikum Wr. Wb.



Onty ongkel, ane mau berbagi cerita segaligus saran nih. Buat onty ongkel yang empusnya maaf tidak mau banyak atau beranak pinak karena alasan apapun onty ongkel tidak usah menyakiti siempusnya dengan melakukan sunat atau kebiri kan kasian juga yah empusnya, onty ongkel cukup dengan mengudang empusnya aja istilah jawanya diKUDANG kalo orang Jawa pasti tau. Caranya anty ongkel cukup bisikan kata-kata Mutiara ketelinga empusnya, contoh : "empus kamu boleh tinggal disini sesukamu asal kamu jangan beranak yah, kalo sampe kamu beranak nanti aku pindahin tempat tinggalmu kepasar". Nah kurang lebih seperti itu onty ongkel, cara itu sudah ane lakukan dan Alhamdulillah sudah terbukti dengan empusku betina yang sekarang umurnya hampir 5 tahun. Bukan tanpa alasan ane melakukan hal tersebut, karna ane tinggal masih bernaung satu atap sama bos yang kebetulan bosku tadinya anti sekali sama empus ya ane maklumin sih karna si bos pengidap asma dan waktu itu anak-anak si bos juga masih kecil-kecil, tapikan ane agak dongkol juga sama si bos masa cuma gara-gara ada empus lewat sliweran depan rumah dan juga sering boboan dikolong mobil ane diomelin katanya "gara-gara kamu suka kasih makan kucing jadi sering ada kucing dirumahku". Cuma karna hal seperti itu ane sering diomelin sama si bos, udah aja ane peliahara sekalian tuh empus liar yang sering lewat dan boboan dikolong mobil dan eker-eker tempat sampah dirumah. Awalnya sih gak sengaja pelihara cuma kasian ane lihat si empus kadang ditempat sampah gada yang bisa dimakan jadi ane kasih makan nasi campur ikan dan tulang dipagi hari kadang siang pokoknya sesempatnya ane aja, lama kelamaan empus liar itu jadi jinak dan manja kadang juga ane mandiin pake sampo yang ane pake buat sampoan biar wangi empusnya hehe. Setelah ane pelihara itu empus akhirnya si bos tau juga kalo ane pilahara tuh empus namun rupanya si bos udah mulai luluh hatinya dan mau menerima empusku kadang juga si bos godain si empus yang lagi bobo dikesed depan pintu karna si bos ane kasih tau setelah kehadiran empusku rumah si bos jadi aman dari teror tikus sampe sekarang. Karna waktu itu sebelum ada si empus dirumah si bos banyak sekali tikusnya ane tangkep tikus sehari bisa 3 sampe 4 ekor pake lem khusus tikus sekali pake. Tapi kadang ada keselnya juga sama si empus pagi-pagi ane sering dihidangin tikus mati depan pintu si empus sambil nunjukin muka hebatnya. hehe...

Nah begitulah kurang lebih kisah ane sama si empus yang sudah menemaniku selama hampir 5 tahun lamanya dan si empus itu ane kasih nama Micky. Dan masih banyak lagi kisahku yang unik dan lucu bersama Micky yang belum ane abjadkan, sehat selalu ya Micky sayang. Mmmmuach...
Terimaksih onty ongke, semoga bermanfaat buat pecinta kucing dimanapun berada.



                                       Wasalamu'alikum Wr. Wb.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar